A. Algoritma seorang petani menyeberangkan anjing,kambing, dan rumput dengan ketentuan anjing makan kambing, dan kambing makan rumput apabila ditinggal oleh petani:
1. petani membawa kambing ke seberang, lalu kembali dengan tidak membawa apa-apa.
2. petani membawa rumput ke seberang, lalu kembali dengan membawa kambing.
3. petani meninggalkan kambing dan membawa anjing ke seberang, lalu kembali dengan tidak membawa apa-apa.
4. terakhir, petani membawa kambing ke seberang.
B. Algoritma menyeberangkan 3 cannibal dan 3 missionaries dari pulau A ke Pulau B memakai perahu dengan ketentuan perahu hanya bisa berjalan apabila dinaiki oleh 1 atau 2 penumpang, dan apabila jumlah missionaris lebih sedikit dari pada jumlah cannibal, maka missionaris tersebut akan dimakan oleh cannibal :
1. 1 missionaris dan 1 cannibal ke pulau B
2. 1 missionaris kembali pulau A
3. missionaris turun,kemudian 2 cannibal menyeberang ke pulau B
4. 1 cannibal kembali ke pulau A,lalu turun.
5. 2 missionaris menyeberang ke pulau B
6. 1 missionaris dan 1 cannibal kembali ke pulau A
7. Cannibal turun,lalu 2 missionaris menyeberang ke pulau B
8. 2 missionaris turun,kemudian 1 cannibal kembali ke pulau A
9. 2 cannibal menyeberang ke pulau B.
10. 1 cannibal kembali ke pulau A, dan terakhir kedua cannibal menyeberang ke pulau B.
C. Algoritma menyeberangkan 5 orang melewati jembatan dari pulau X ke pulau Y yang masing-masing mempunyai kecepatan jalan A = 1 detik, B= 3 detik, C= 6 detik, D= 8 detik, dan E= 12 detik dengan membawa lampu yang bertahan selama 30 detik.
1. A dan B,menyeberang ke pulau Y , lalu B kembali ke pulau X
2. D dan E menyeberang ke pulau Y , lalu A kembali ke pulau X
3. A dan B menyeberang ke pulau Y, lalu A kembali ke pulau X
4. Terakhir, A dan C menyeberang ke pulau Y.
D. Algoritma cara untuk memindahkan katak dari sisi kanan dan sebaliknya.
Dengan catatan pemindahan di lakukan hanya bisa melewati 1 katak.
A . B . C . D . E . F
- Katak D maju, katak C lompat
- Katak B maju, katak D lompat
- Katak E lompat, katak F maju
- Katak C lompat, katak B lompat
- Katak A lompat , katak D maju
- Katak E lompat, katak F lompat
- Katak B maju, katak A lompat
- Dan terakhir, Katak F maju...
E. Algoritma menentukan banyaknya garis untuk menutup seluruh titik-titik dengan syarat garis tidak boleh terputus
a. 4 baris
b. 8 baris
c. 11 baris
d. 15 baris
1. petani membawa kambing ke seberang, lalu kembali dengan tidak membawa apa-apa.
2. petani membawa rumput ke seberang, lalu kembali dengan membawa kambing.
3. petani meninggalkan kambing dan membawa anjing ke seberang, lalu kembali dengan tidak membawa apa-apa.
4. terakhir, petani membawa kambing ke seberang.
B. Algoritma menyeberangkan 3 cannibal dan 3 missionaries dari pulau A ke Pulau B memakai perahu dengan ketentuan perahu hanya bisa berjalan apabila dinaiki oleh 1 atau 2 penumpang, dan apabila jumlah missionaris lebih sedikit dari pada jumlah cannibal, maka missionaris tersebut akan dimakan oleh cannibal :
1. 1 missionaris dan 1 cannibal ke pulau B
2. 1 missionaris kembali pulau A
3. missionaris turun,kemudian 2 cannibal menyeberang ke pulau B
4. 1 cannibal kembali ke pulau A,lalu turun.
5. 2 missionaris menyeberang ke pulau B
6. 1 missionaris dan 1 cannibal kembali ke pulau A
7. Cannibal turun,lalu 2 missionaris menyeberang ke pulau B
8. 2 missionaris turun,kemudian 1 cannibal kembali ke pulau A
9. 2 cannibal menyeberang ke pulau B.
10. 1 cannibal kembali ke pulau A, dan terakhir kedua cannibal menyeberang ke pulau B.
C. Algoritma menyeberangkan 5 orang melewati jembatan dari pulau X ke pulau Y yang masing-masing mempunyai kecepatan jalan A = 1 detik, B= 3 detik, C= 6 detik, D= 8 detik, dan E= 12 detik dengan membawa lampu yang bertahan selama 30 detik.
1. A dan B,menyeberang ke pulau Y , lalu B kembali ke pulau X
2. D dan E menyeberang ke pulau Y , lalu A kembali ke pulau X
3. A dan B menyeberang ke pulau Y, lalu A kembali ke pulau X
4. Terakhir, A dan C menyeberang ke pulau Y.
D. Algoritma cara untuk memindahkan katak dari sisi kanan dan sebaliknya.
Dengan catatan pemindahan di lakukan hanya bisa melewati 1 katak.
A . B . C . D . E . F
- Katak D maju, katak C lompat
- Katak B maju, katak D lompat
- Katak E lompat, katak F maju
- Katak C lompat, katak B lompat
- Katak A lompat , katak D maju
- Katak E lompat, katak F lompat
- Katak B maju, katak A lompat
- Dan terakhir, Katak F maju...
E. Algoritma menentukan banyaknya garis untuk menutup seluruh titik-titik dengan syarat garis tidak boleh terputus
a. 4 baris
b. 8 baris
c. 11 baris
d. 15 baris
Komentar
Posting Komentar